Senin, 01 Maret 2010

Bahasa Indonesia 2 (Artikel 3)

Nama : Abhina Sakti Dangianjar

NPM : 10207007

Tugas : Bahasa Indonesia

Judul : Artikel





Dana Century Tidak ke Demokrat dan Presiden

Sabtu, 27 Februari 2010 | 14:22 WIB

AMARINDA, KOMPAS — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Michael Wattimena, menyatakan, dana penyelamatan Bank Century tidak mengalir ke Partai Demokrat maupun ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

"Sesuai investigasi Badan Pemeriksa Keuangan dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, tidak terbukti adanya aliran dana mengalir kepada Partai Demokrat atau ke pasangan Presiden dan Wakil Presiden," kata Wattimena kepada pers seusai menghadiri deklarasi Pemuda Demokrat Indonesia Bersatu di pelataran Gedung Olahraga Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (27/2/2010).

Dengan demikian, lanjut Wattimena, kasus Century tidak perlu lagi dipersoalkan. Awalnya pembentukan Panitia Khusus Bank Century karena masyarakat ingin tahu apakah aliran dana itu masuk ke Partai Demokrat atau pasangan calon presiden dan wakil presiden. "Ternyata, hal itu tidak terbukti," katanya mengklaim.

Namun, adanya partai politik yang berbeda pandangan terkait kasus Bank Century, lanjut Wattimena, merupakan hal yang wajar. Itu bukan sesuatu yang luar biasa. "Wajar kalau ada oposisi yang tidak sejalan dengan Partai Demokrat," katanya yang juga anggota Pansus Bank Century dari Partai Demokrat.

Meski demikian, Partai Demokrat berharap partai-partai koalisi yang berseberangan pendapat terkait kasus Century bisa mengubah sikap. Yang dimaksud ialah Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya.

Hendaknya bisa berubah satu atau dua hari ke depan. "Sebabnya, paripurna pernyataan sikap terkait kasus Century dilaksanakan tanggal 2 Maret ini," kata Wattimena. (BRO)

Ket :

Orange = Argumentasi

Coklat = Penalaran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar