Senin, 01 Maret 2010

Bahasa Indonesia 2 (Artikel 2)

Nama : Abhina Sakti Dangianjar

NPM : 10207007

Tugas : Bahasa Indonesia

Judul : Artikel





Anis Matta: Jangan Paksa Partai Politik

Laporan wartawan KOMPAS Imam Prihadiyoko

Minggu, 28 Februari 2010 | 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Anis Matta mengingatkan semua pihak, agar tidak menggunakan intimidasi seperti ancaman reshuffle, keluar dari koalisi, pembongkaran kasus, dan lainnya.

"Semua upaya untuk mengubah sikap partai soal bail out Bank Century, tidak akan berhasil. Bahkan sangat kontraproduktif dan merusak citra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang selama ini dikenal santun dan demokratis," ujar Anis, yang juga anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini di Jakarta, Minggu (28/2/2010).

Menurut Anis Matta, semua intimidasi atau tawaran kabinet yang diungkapkan, tidak akan berhasil. Pasalnya, partai-partai saat ini lebih mendahulukan pertanggungjawaban moral dan politik ketimbang keuntungan jangka pendek atau rIsiko sesaat.

"Akan jauh lebih dewasa jika berhenti melakukan intimidasi dan provokasi semacam itu, dan menerima perbedaan sikap ini dengan segala kelapangan dada sebagai realitas demokrasi kita yang semakin substansi dan berisi. Mereka yang melakukan itu bukan aset yang bagus bagi SBY, apalagi dalam iklim egalitarianisme seperti sekarang ini," ujarnya.

Ket :

Orange = Argumentasi

Coklat = Penalaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar